Senin, 04 April 2011

Resensi Film BECK

Related Post



Judul film : BECK
Produser : Shiori Kutsuna
Produksi film : Sony Pictures
Tahun Produksi : 2010

Mengapa saya sebagai penulis meresensi film ini? Karena film ini banyak sekali unsure-unsur semangat dalam menghadapi suatu masalah dan ujian hidup, sehingga mereka tau bagaimana cara menghatasi masalah tersebut.
Sebebarnya film ini di adaptasi dari sebuah manga atau lebih dikenalnya komik, dalam film ini menceritakan seorang anak muda SMA bernama Koyuki disini di perankan oleh Satoh Takeru, dialah tokoh utama dalam film ini. Dimulai dari bangku SMA, Koyuki selalu di remehkan oleh teman-teman kelasnya bahkan hampir semua teman-temang tidak mau mengajak dia berbicara.
Kemudian sepulang sekolah dia bertemu seekor anjing yag bernama Beck yang sedang di ganggu oleh gang berandalan, disini pun Koyuki bertemu dengan Ryuusuke yang disini di perankan oleh Mizushime Hiro, waktu itu Koyuki menolong Beck yang diganggu kemudian Ryuusuke datang menolong Koyuki dan Beck. Kemudian di ajaklah koyuki oleh Ryuusuke untuk melihatnya dia menggung di sebuah Café, disana Koyuk bertemu kembali dengan adiknya Ryuusuke yaitu Maho yang diperankan oleh Shioli Kutsuna. Semanjak itu Ryuusuke terjadi konfilk terhadap bandnya sehingga dia memutuskan keluar dari bandnya.
Mulai dari sinilah Koyuki belajar bermain musik dia di beri gitar oleh Ryuusuke karena dia sudah berbaik hati menolong anjing kesayangannya. Setelah di berikan gitar Koyuki seperti biasa belajar bermain gitar di atap sekolahnya, tidak sengaja dilihat oleh temannya yang tidak suka dengannya. Disini mulai bertemu oleh Sakura yang diperankan oleh Nakamura Aoi yang menolong Koyuki dari teman-temannya yang jahat. Kemudian mereka berdua menjadi berteman saling latihan bermusik bersama di atap sekolahnya. Setelah itu dating teman-temannya Koyuki berusaha menghancurkan gitarnya dan dihalangi oleh Saku akhirnya hacurlah gitar tersebut.
Kemudian Koyuki memberikan kabar ini kepada Ryuusuke dan Ryuusuke pun marah kepadanya. Akhirnya Koyuki bertemu gurunya yang disini pandai bermain gitar, kemudian gurunya memberikan syarat kalau gitarnya mau diperbaiki asalkan dia mau bekerja di tokonya. Selama 2 bulan Koyuki belajar gitar dan bekerja dengan gurunya, sehingga dia bisa memainkan gitar. Setelah itu Koyuki bertemu dengan Ryuusuke untuk kembali ingin bergabung oleh bandnya, disni Ryuusuke masih marah kepadanya. Bandnya bernama Beck yang di ambil namanya dari anjingnya Ryuusuke yang diusulkan oleh Chiba yang diperankan oleh Kiritani Kenta dan temannya satu lagi yang bernama Taira yang diperankan oleh Mukai Osamu. Setelah dibujuk-bujuk oleh Maho akhirnya Ryuusuke mau menerima Koyuki masuk kedalam bandnya.
Setelah mereka bersatu projek tertamanya ialah manggung ke café, hal ini membuat Koyuki menjadi gugup kerena hal tersebut baru pertama kali dialaminya. Moho selalu mensuport Koyuki agar selalu percaya diri dan maho selalu mendokumentasikan setiap Beck pentas dan di upload videonya melalu situs Youtube. Disini mulai terjadi konflik yang besar oleh Ryuusuke dengan gitarnya Lucille yaitu gitar legendaries yang bercorak bekas tembakan pistol di gitar tersebut telah di curinya waktu dia tinggal di USA bersama temannya Eddy dan kini di cari-cari oleh Leon dia adalah orang di suruh oleh pemilik gitar. Eddy dan Ryuusuke adalah teman satu perjuangan waktu dia hidup di USA. Mereka terpisah oleh keadaan dan mereka berjanji akan bertemu lagi dilain waktu. Eddy sudah sukses dengan bandnya yg bernama The Drying Breed. The Drying Breed akan mengadakan turnya di Jepang tempat Ryuusuke berada. Disaat ini bandnya mulai terkenal di Japan bengan suara bagusnya Koyuki dan permainan musicnya. Band Belle Ame adalah band yang dulu band bersama Ryuusuke dan kini menjadi saingan oleh Beck. Dengan segala kelicikannya Belle Ame mulai melucurkan albumnya kepada masyarakat dan menarik lagu Back dari pasaran.
Setelah itu Ryuusuke, Lucille dan Beck ditangkap oleh Leon dan diberikan kepada pemiliknya yaitu seorang gitaris Bluss terkenal. Kemudian Ryuusuke berbincang kepada Gitaris Bluss tersebut karena dia adalah fensnya. Mulai mereka bermain gitar lalu gitaris bluss tersebut tidak menjadi membunuhnya dan akhirnya gitar lucillenya boleh menjadi miliknya asalkan dia bisa mengumpulkan fansnya sebanyak 5000 orang dalam pertunjukan Great Sound atau tidak dia akan di bunuh. Great Sound adalah acara music akbar yang diselenggarakan oleh Jepang.
Setelah konflik tersebut terjadi lagi suatu konflik sebelum manggung di Great Sound. Ryuusuke tidak percaya diri dan akhirnya Chiba yang mempunyai rasa simpatik yang besar terhadap bandnya pun pergi keluar dari Great Sound. Dan saatnya maju ke panggung disana hanya ada Koyuki, Taira dan Saku dengan merekalah menunjukan profesionalan mereka dalam bermusik. Semenjak itu muncul rasa tak putus asa di diri Ryuusuke dan Chiba akhirnya dengan Suara Koyuki dan semangatnya Chiba dan permainan musi dari Taira, Ryuusuke dan Saku band ini men jadi band yang paling banyak penontonnya dari stage utama yang diisi oleh band Belle Ame. Dan Beck berada di Stage 3 dan banyak sekali penonton yang melihat Beck. Akhirnya band Beck menjadi band yang terkenal di Japan.

Kelebihan dari Film ini adalah dapat menimbulkan rasa percaya diri yang besar akan usaha kita yang jalani selama ini dan didalam music kita dapat mendapatkan temannya banyak. Dan karakter yang diperankan oleh tokohnya dan set backgroundnya hampir 100% sama dengan yang di anime dan manganya.
Kekurangan dari film ini adalah jalan ceritanya ada yang tidak sama dengan anime dan manganya dan saat koyuki bernyanyi tidak ada suaranya sehingga seakan penonton berimajinasi bagaimana suara Koyuki yang sebenarnya dalam film tersebut

1 komentar:

  1. filem ini sangat mengenagkan, selain bisa menghibur ,filem ini memberikan masukan-masukan tentang bagaiman menhadapi suatu msalah dan memberikan rasa percaya diri untuk menjalani dan menhadapi suatu masalah ,,

    BalasHapus