Jumat, 22 Oktober 2010

Jika Aku Menjadi AI (Artificial Intelegent) Handal !

Related Post



Sebelum dimulai ucapkan Bismilallah terlebih dahulu agar Afdhol nulisnya..hehehe..

Sebenarnya apa sih itu AI(Artificial Intelegent)??
AI(Artificial Intelegent) atau disebut juga Kecerdasan Buatan adalah Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Pastinya jika sebuah mesin ( komputer) bisa melakukkan perkerjaan seperti manusia, tentunya bisa mengiri tenaga manusia yang ada batasnya dan proses kerja mesin bisa lebih cepat dengan kerja manusia.

Seiring dengan perkembangan zaman dan Informasi semakin terupdate menuntut kita agar lebih tahu perkembangan di Dunia luar sana. Kita harus mempunyai suatu alat yang bisa menghubungkan kita dari suatu tempat ke tempat lainnya atau dari suatu negara ke negara lain. Hal tersebut sedang Buming di bicarakan oleh khalayak masyarakat yaitu Wi-Fi yang dimana Wi-Fi ini di mana saja dan kapan saja kita dapat terhubung langsung ke Internet dan tentunya Free. Banyak sekali HandPhone sekarang memakai Teknologi seperti ini dan harganya tentu berkisar 1 juta > 3 juta Rupiah. Tentunya susah terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah yang butuh dengan Informasi dan Pengetahuan untuk mereka menciptakan sesuatu. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya berandai-andai jika menjadi ahli AI yg handal. Saya akan membuat suatu Wi-Fi Portable yang biasa di masuk HandPhone mana saja, Khususnya HandPhone yang bertipe lama. kenapa harus HandPhone bertipe lama?? karena HandPhone yang bertipe lama harganya bisa terjangkau oleh kalangan bawah, sehingga mereka dapat menikmati fasilitas ini. contohnya kita memiliki HandPhone bertipe Symbian, HandPhone tersebutkan mempunyai OS yang dibilang OS dahulu dan HandPhone tersebut hanya mempunyai fasilitas BlueTooth yang hanya bisa berkoneksi dari satu HandPhone ke HandPhone. Sedangkan Mahasiswa yang kampusnya mempunyai fasilitas Hotspot kan mubazir jika tidak digunakan. Untuk itu saya berandai-andai bisa membuat alat ini untuk kemakmuran Mahasiswa hehehe.. ^_^

semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi aku dan kalian yang membacanya. Akhir kata kalau ada kata yang salah datangnya dari diri saya pribadi dan yang benar datangnya dari ALLAH SWT. Wassalamu'aikum WR.Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar