Sabtu, 20 Maret 2010

Berkahnya duduk di Majlis Ilmu ( majlis ta'lim )

Related Post



pada suatu hari Nabi Muhammad SAW ingin berhijrah ke kota untuk berdakwah. tiba-tiba di pertangahan jalanan Nabi Muhammad SAW menemui segerombolan suku Badui yang sedang berdzikir, kira2 sekitar 100 > orng yg sedang berdzikr. lalu salah satu dari orang badui memnggil Rasulullah SAW.

Berkata orang Badui : " Wahai..!! Rasulullah mampirlah ke majelis kami walau hanya sebentar.", lalu berkata Rasulullah SAW : " maaf saya sedang terburu-buru ada urusan dikota sana.", Berkata orang Badui :" oiya.. tidak apa2 ya Rosulullah."

lalu Rasulullah SAW melanjukan perjalanannya lagi untuk menuju kedesa tersebut. tiba-tiba tidak jauh dari perkumpulan suku badui. Rasulullah menemukan sebuah kelompok sedang mempelajari tentang agama-Nya ALLOH SWT, kelompok itu tidak lebih dari 10 orang. lalu 1 orang dari kelompok tersebut memanggil Rasulullah SAW, ia berkata :" Wahai..!! Rasulullah mampirlah ke majelis kami.. ". kemudian Rasulullah SAW pun menghampiri perkumpulan tersebut dan Rasulullah menyampaikan berberapa nasehat dan masukan agar pekumpulan itu mengerti tentang ajaran agama-Nya ALLO SWT.

kemudian Rasulullah SAW melanjutkan perjalanannya lgi.. setelah Rasullulah SAW pulang dari perjalanannya Rasulullah menemui suku badui lagi. kemudian orng badui tersebut bertanya kepada Rasulullah : "wahai Rasulullah.. kenapa engkau tidak mau mampir ke majelis kami, padahal jumlah kami lebih banyak daripada jumlah kelompok mereka",ucap suku badui tersebut. kemudian Rasulullah SAW menjawab: " na'am ya Akhi.. tetapi apa yang kau tau tentang orang yang mempelajari agama-Nya ALLOH SWT, itu lebih baik dari pada kau berdzikir selama 100tahun dibandingkan engkau duduk di majelis ta'lim (majelis ilmu/ taman surga) selama satu jam".

bahkan para ulama mengatakaan " barangsiapa yang duduk di taman-taman surga ( majelis ta'lim ) walaupun hanya 1 jam saja, bagaikan solat 1000 roka'at dalam 1 malam". SUBHANALLAH..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar